Jumat, 26 November 2010

Cry.....

Air Mata - Dewa

Air mata telah jatuh membasahi bumi
Takkan sanggup menghapus gelisah
Penyesalan yang kini ada
Jadi tak berarti
Karna waktu yang bengis terus pergi

Menangislah bila harus menangis
Karena kita semua manusia

Manusia bisa terluka manusia pasti menangis
Dan manusia pun bisa mengambil hikmah

Dibalik segala duka tersimpan hikmah
Yang bisa kita petik pelajaran
Dibalik segala suka tersimpan hikmah
Yang kan mungkin bisa jadi cobaan

ya itu dy MENANGIS . hal yang identik ama wanita . tapi nangis ga semata mata nunjukin cengeng kan? banyak lho manfaat menangis . nih gw sebutin beberapa manfaatnya (dari artikel yg gw baca pleus pengalaman pribadi ya !!)

*menyingkirkan stres dalam tubuh/melegakan perasaan
ketika seseorang menahan tangisnya agar tidak keluar, maka secara tidak langsung suasana hati menjadi stres dan mengakibatkan tingkat detak jantung meningkat serta keringat akan keluar di sekujur tubuh. Namun ketika menangis, mau tidak mau aksi ini akan membuat napas menjadi kendur dan secara tidak langsung tubuh akan menjadi santai. kalo udah nangis, biasanya suka muncul perasaan lega gimana gitu

*sarana komunikasi
logikanya kalo kita ngeliat orang menangis, berarti orang itu dalam keadaan ga gembira kan ya? (pengecualian buat tangisan bahagia, beda lagi itu mah) . so, jangan dulu minjem duit ama orang itu ya? hahaha . saran yang aneh bin ajaib . tapi iya juga kan? kebanyakan orang nangis itu disaat sedih atau merasakan sakit . bayi aja nangis kalo lapar atau basah popoknya minta diganti . anak kecil suka nangis kalo d gangguin temennya yang nakal . kita juga sebagai remaja pernah nangis kalo lagi putus cinta . n yang paling gw ga ngerti nih . kenapa kalo lagi dapet (menstruasi), ko bawaannya sensitif ya? pengen nangis gogoakan gtu

*membantu penglihatan
cairan darimata itu bisa mencegah dehidrasi mata lho

*membunuh bakteri
jadi ga butuh tetes mata lagi deh . cukup dengan antibakteri gratis yang dapat anda hasilkan sendiri, yaitu airmata . soalnya airmata itu mengandung lisozim, beta-lisin, laktoferin, dan gamma globulin (tau apaan boa tuh, abis searching d google, gw copas aja . hee) . pokonya semua itu termasuk protein yang ngasih sifat antimikrobial pada airmata yang bisa mencegah infeksi mata.

itu dulu manfaat nangis yang bisa gw tangkep (maklum daya tangkap otak gw agak2 minim, heeee)