Sabtu, 26 Mei 2012

Lee Yoon Ji - First Love

First Love
Cheoeum-en chingucheoreom sojunghan yeon-incheoreom
Naui ma-eum-e neoui mam-eul deul-yeonoh-eun sunganbuteo
Seolledeon nae ma-eum-eun unmyeong-i doel geolago
Mid-eossdeon cheor-eobs deon nae cheoeum sarang

Summan swieodo haengboghaess-eoss-eo
Haes-salgat-eun sarang-ieoss-eo
Yeong-wonhalgeora saeng-gaghaessneunde
Geu chueog sog-e nam-ass-eo

Ijen apeun mam seulpeun nunmul nae ppyam-e gidaeeodo gwaenchanh-a 
Gieog sog sangcheo on mom gadeug namgyeojyeodo gwaenchanh-a
Ma-eum-i meonjeo seontaeghan neo cheoeum sarang-eulo chungbunhae
Yeong-wonhi jikilkke nae cheoeum sarang

Jjalishan mabeobgat-eun neoui geu ibmajchum-i
Naui ma-eum-e seolleim-eun geuleohge sijagdwaessgo
Bulkkochcheoleom tteugeoun sarang-eul sogsag-ideus
Milaeleul kkumkkueoss-eossdeon nae cheoeum sarang

Neoui misoga naleul usge hae byeolbichgat-eun sarang-ieoss-eo
Manyang joh-ass-eo geuttaen geulaess-eo aleumdawossdeon sigandeul

Ijen apeun mam seulpeun nunmul nae ppyam-e gidaeeodo gwaenchanha
Gieog sog sangcheo on mom gadeug namgyeojyeodo gwaenchanh-a ma-eum-i meonjeo Seontaeghan neo cheoeum sarang-eulo chungbunhae
Yeong-wonhi jikilkke nae cheoeum sarang

Saranghae haengboghaessdeon cheoeum sarang...

English Translation
In the beginning, like a dear friend, like lover
From the moment stocked your heart in my mind
My fluttering heart says that it’s the destiny
Believe in the immature first love
Even if breathing also feel happy
It’s the love like the sun
I thought it’ll be forever
Only memories left
Now my heart is hurt, shedding sad tears
Even if leaning on my cheek, it’s okay
The memory of whole body full of wounds
It’s okay to remain
It’s my first heart that first chose you
Because it’s the first love, that’s good enough for me
Guarding my first love forever
That kiss with you is magical and exhilarating
My heart begins to beat just like this
Whisper of love that is hot like a flame
My first love that had dreamed of the future
Your smile makes me smile
Love that is like the stars
Satisfy at that time with good
Beautiful times
Now my heart is hurt, shedding sad tears
Even if leaning on my cheek, it’s okay
The memory of whole body full of wounds
It’s okay to remain
It’s my first heart that first chose you
Because it’s the first love, that’s good enough for me
Guarding my first love forever
The first love that used to love happily

SNSD Taeyeon - Missing You Like Crazy

Missing You Like Crazy

Nal moreunayo
Naega yeogi itneun iyuneun geudaende
Nuni siryeowa mareul hal su eobtneyo
Honjaseo baraman bolppun
Ireoke gaseum kkeuti apado
Ireoke sonkkeuti tteollyeodo,
Geudae saenggakman najiyo
Michige bogo sipeun saram
Michige deudgo sipeun neoui hanmadi
Saranghae saranghaeyo geudaeneun eoditnayo
Gaseumgipi baghin geuriun saram
Geudae yeongwonhi ganjighallaeyo
Eotteog hanayo
Chagawotdeon geudaega
Geuraedo bogosipeoyo
Ireoke gaseum kkeuti apado
Ireoke sonkkeuti tteollyeodo
Geudael ijeul suga eobseo
Michige bogo sipeun saram
Michige deudgo sipeun neoui hanmadi
Saranghae saranghaeyo geudaeneun eoditnayo
Gaseum gipi baghin
Geuriun saram
Naege mal haejwoyo nal ganjig handago
Hayahge jiumyeon andwaeyo
Nae jeonbuinikka
Michige bogo sipeun saram
Michige deudgo sipeun neoui hanmadi
Saranghae saranghaeyo geudaeneun eoditnayo
Gaseumgipi baghin
Geuriun saram geudae
Yeongwonhi ganjighallaeyo
Saranghae saranghaeyo

English Translation
Don’t you know me? The reason I’m here is because of you
But my eyes tingle with the cold so I can’t say anything
I just look toward you by myself
Even if the tip of my heart hurts like this
Even if the tip of my hands tremble like this
I can only think of you
The person I miss like crazy
The words I want to hear from you like crazy
I love you, I love you – where are you?
The person I long for, who is deeply stuck in my heart
I want to cherish you forever
What do I do? You were so cold to me
But I still miss you
Even if the tip of my heart hurts like this
Even if the tip of my hands tremble like this
I still can’t forget you
The person I miss like crazy
The words I want to hear from you like crazy
I love you, I love you – where are you?
The person I long for, who is deeply stuck in my heart
Please tell me that you cherish me
Please don’t blankly erase me
Because you’re my everything
The person I miss like crazy
The words I want to hear from you like crazy
I love you, I love you – where are you?
The person I long for, who is deeply stuck in my heart
I want to cherish you forever
I love you, I love you


suara SNSD Taeyeon bikin merinding di lagu ini...
i love this song as much as i love The King 2 Hearts drama
Lee Jae Ha, Kim Hang Ah...
Lee Seung Gi, Ha Ji Won...
love their chemistry




 

Selasa, 22 Mei 2012

2958 mdpl part.2

srikandi asfaltena di pos air panas
air panas...
dari pos yang ada tulisan air panasnya tadi jalanan agak menurun menuju spot air panasnya. dari pos air panas ke arah bawah keliatan kaya berkabut, dan ternyata itu bukan kabut tapi uap air. informasi yang gue dapet dari tebe, air disini suhunya mencapai kurang lebih 80 derajat celcius. wow! panas. dan emang beneran panas. secara 20 derajat lagi menuju mendidih...
jalannya berbatu licin dan dibantu tali. jadi penasaran siapa yang masang ni tali bantuan dan mulai kapan dipasangnya. ga kebayang dulu jalurnya kaya gimana, alhamdulillah yah gue udah nikmatin enaknya aja :)
maaf yah, no pic nih di air panas. sepanjang perjalanan ga ngeluarin kamera sama sekali. khawatir kameranya jatuh n model-model juga jatuh, licin asli ini jalan. pleus ditutupi uap air panas juga...
eh, waktu keluar jalur air panas ada yang jualan nasi uduk. amajing sekali penduduk lokal disini. harga juga ga begitu mahal. cuma 4000 rupiah saja....

tujuan selanjutnya adalah...
kandang batu...
jalan udah mulai banyak tanjakan. ritme yang dari awal dijalanin kayanya udah ga berlaku. bukan 15menit jalan lagi, tapi 10menit kurang jalan, dilanjut istirahat yang lama yang bikin terlena. semakin lama istirahat, capek semakin kerasa, ini ya yang dinamakan terlena?
ria di kandang batu
jenot, ria, uswa, isan di kandang batu
 di pos kandang batu ini tempat istirahat lumayan luas. kita duduk-duduk di tumbangan pohon gede. keliatan kan di pic diatas?
disekitar banyak juga yang pasang tenda. balik lagi pertanyaan tadi, mau jadiin kandang batu sebagai puncak kah? atau lanjut?
jawaban masih sama...
lanjut brayyy!!!!!!

perjalanan dilanjutkan lagi, beban di pundak udah semakin berat, napas makin berat banget, medan serasa makin nanjaaaak. sedikit kepikiran, ngapain sih gue gini-ginian. pengen balik lagi aja. enak-enakan tidur di rumah. aaaaaaarrgghhhh

tujuan selanjutnya....
kandang badak...
sekarang tebe sama ria ada di posisi depan, sisanya ada di belakang. tu anak dua cepet banget jalannya. udah jauh banget banget kayanya, carrier orange-orangean ria udah ga keliatan lagi...
nah, sebelum menuju kandang badak. kita semua tanpa ria n tebe sempet melenceng dari jalur pendakian. jalur agak-agak rusak, mungkin efek hujan angin kenceng beberapa hari sebelumnya. jadi banyak pohon yang tumbang. isan udah agak-agak pucet. coba manggil-manggil kiww kiww kiww nyampe ada yang nyahut, nyampe ke jalan yang benar. lumayan lama ini, ada kali sekitar setengah jam lebih muter-muter di tempat yang sama...
nyari sumber suara dan akhirnya.....
ria di kandang badak
 kandang badak....
sampailah di kandang badak. rame banget disini. banyak tenda, banyak orang, gue jadi lupa lagi ada di gunung, berasa lagi di tempat kemping model-model mandala kitri aja.
ria sama tebe udah standby sama spandukperdana yang tebe bikin, asfaltena....
spanduk perdana asfaltena yang tebe bawa
di kandang badak ini jadi spot buat solat dzuhur dan makan siang sebelum ngelanjutin perjalanan yang gue rasa lebih berat lagi menuju puncak gede. ria udah bikin ngiler aja bakar-bakar roti. hmmm. enak nih roti bakar pleus selai coklat nya. gue rasa ini adalah roti bakar terenak yang pernah gue makan selama 22 tahun terakhir ini. hahah, lebay yah. tapi ini nyata ko...
sambil istirahat, sambil antri solat, sambil masak, sambil ngobrol ngalor ngidul. perasaan capek yang sebelumnya jadi ilang. perasaan khawatir dari insiden nyasar tadi juga sedikit terlupakan...
uswa lagi menjalankan rukun islam no.2

perasaan foto-foto deh ramean di depan bendera ini. tapi ko ga nemu ya di folder fotonya? kemana kah hilangnya foto itu? hiiii

lagi -lagi pertanyaan yang ada di tiap pos, mau jadiin kandang badak sebagai puncak atau lanjut?
kalo jawabnya pas lagi kondisi kesasar tadi, kayanya jawabannya masih diragukan. berhubung energi udah di charge, maka jawabanya adalah. lanjuuuuuutttt!!!!!

packing lagi, beberes lagi, kali ini giliran bagi-bagi sarung tangan. kalo anak-anak bilang ini sebagai pesan sponsor. hihii. ada-ada aja bahasa yang di dapetnya...
ada tas aerodinamis dan antigravitasinya isan...
ada tas martabak telornya bobi ....
afgan....
sherina...
woles...
kita mau menuju puncak gede kan bukan mau nonton afgan sama sherina duet? :p

gede atau pangrango?
2km menuju puncak gede
wow!! tinggal 2km lagi menuju puncak gede. tadi di pos panyangcangan masih 8.5km lagi loh. berati, 6.5km sudah kita langkahkan kita. mending balik lagi jalan 6.5km kebelakang atau 2km lagi lanjut? positively, lanjut!!!!!!!

medan semakin berat banget banget stadium empat. udah ga nemu turunan atau jalanan datar lagi. yang ada nanjak lagi, tanjakan terus dan terus. dikit-dikit istirahat, dikit-dikit makan coklat, dikit-dikit minum. bener-bener 2km yang menguras energi dan hati...

lalu....
tanjakan setan....
gile, ini toh yang dinamain tanjakan setan. nanjak bener. 80 derajat ada ga? apa 90 derajat aja nih?
tanjakan setan tampak bawah
  dengan bantuan tali, satu persatu mulai naik. agak susah, sebelah kiri kita jurang loh. jatoh le bawah aja udah ngeri, apalagi ke kiri. hiiiiiih. syerem ngebayanginnya. jangan dibayangin aja  gue sarankan...

isan di tanjakan setan

jenot di tanjakan setan
ria di tanjakan setan
bobi di tanjakan setan
uswa di tanjakan setan
inank di tanjakan setan
cira di tanjakan setan
semua beraksi dengan gaya masing-masing di tanjakan setan. lagi-lagi minus tebe. begitulah nasib yang megang kamera be. jarang banget muncul di foto. tapi, tanpa jasa tebe, ga mungkin loh foto-foto kita yang cool ini bakalan ada. tengso tebe :)

tanjakan setan ini adalah awalan tanjakan yang sesungguhnya. abis ini, jalanan sama sekali ga ada turunan. nanjak, nanjak dan nanjak aja terus. nanjaknya juga bukan kaya sebelumnya. tingginya rata-rata diatas 60cm lah...
atmosfir juga udah mulai kerasa beda. merinding merinding ga jelas. pohon-pohon udah mulai kecil dan kering. dari cerita temen-temen gue yang udah pernah naek gede, kalo lagi naek gede atau gunung apa pun jangan pernah bertanya apakah jarak masih jauh atau engga. konon, malah suka disasarin. konon loh yaaaa. buat mencegah aja, gue ikutin saran mereka. daripada daripada kan. kalo ke gede, liat aja pohon sekitarnya, kalo udah mulai pendek-pendek, berati puncak semakin deket di depan mata...

isan sama ria ada di posisi terdepan, bener-bener ga keliatan banget dari jarak gue sama bobi yang di posisi tengah. di posisi belakang ada uswa, citra, inank n tebe. yang juga ga keliatan sama gue...
gue ngiri sama bule-bule, kakinya panjang-panjang bener. sekali nanjak disini, kaya gue naek tangga biasa. lah gue mesti pelan pelan banget sekuat jiwa dan raga. mana mereka cepet-cepet banget lagi jalannya. jauh beda lah sama gue yang newbie ini. gue iseng ngitung sih, tiap 5tanjakan gue istirahat sekitar 5menit sama bobi...

inank full body
 udah kaya keluar dari semak-semak, udah kucel n kumel banget. tanjakan berat itu udah terlewati. akhirnya......

kawah gede
kawah gede....
kawah yang biasanya gue liat dari rumah aja. putih-putih dari kejauhan. dan sekarang gue saksikan depan mata. alhamdulillah ya allah, masih dikasih kesempatan yang subhanallah banget buat nikmatin pemandangan ini...
bau sulfur kecium...

gue sama bobi akhirnya ketemu isan sama ria yang daritadi ga keliatan...

bobi w/ kawah gede

ria menuju puncak gede



uswa w/ kawah gede

ow ow ow... terbebas dari tanjakan tadi ternyata ga langsung puncak. masih ada kurang lebih 300meter buat menuju puncaknya. gue, bobi yang udah bergabung bareng isan n ria. jalan santaiiiii banget sambil nikmatin angin-angin bau sulfur sambil nunggu temen kita yang lain sampe....

300meter menuju puncak gede
bobi w/ view pangrango
jenot w/ view pangrango
bobi menuju puncak gede
uswa menuju puncak gede w/ view pangrango

2958 mdpl part.1

Pelangi Pagi di Kaki Gunung Gede
Sebelum April 2012...
Setiap hari, pagi, siang, sore, kecuali malam dan kabut (karena gelap), Gunung Gede dan Pangrango jadi pemadangan rutin aja (efek lokasi rumah orangtua gue yang ada di kota kecil bernama Cipanas, yang ada di wilayah kaki gunung Gede). 22 tahun terakhir ini, sering sih ngomong dalem hati "umur gue udah 22, tapi belum pernah satu kali pun naik gunung, kapaaan gue bisa nginjakkin kaki di puncak Gede dan atau Pangrango ?". Sampaiiiii, sekitar satu bulan yang lalu, waktu lagi mention2an ama temen-temen di dunia pertwitteran tentang keinginan naik gunung, tiba-tiba Isan ngeluarin pernyataan ajaib "pada mau naik Gede bukan? yuk, gue siap jadi guide. Diatur aja siapa yang mau ikutnya. Mumpung gue lagi baik. Jarang-jarang kan?". Ajaib bener ajakan dan kesediaan sodara Isan ini. Bener san momen yang langka bin jarang banget. heee....

09 April 2012
Perlengkapan Simaksi...
Isan udah sering nih ngurus yang model begini, ijin pendakian udah biasa online. Data yang dibutuhin: 1. Nama 2. Jenis Kelamin 3. Tanggal lahir 4. Pekerjaan 5. Nomer KTP 6. Nomer HP 7. Alamat Email. Input data di situs TNGGP-nya, trus di print, trus di validasi deh ke sekretariatnya, trus udah deh ijin didapatkan.
Tapi, buat kali ini, server TNGGP lagi rusak, jadi pendaftaran secara online dinyatakan gagal. Disana tertera tulisan yang intinya server lagi rusak karena petir dan bagi yang mau daftar ijin pendakian diharapkan datang langsung ke sekretariatnya.
Woles aja, inga inga, rumah gue di Cipanas bukan di Papua. Lokasi sekretariat ada di Cibodas. Waktu tempuh Cipanas-Cibodas kurang lebih setengah jam. Bisa lah gue kesana.
Buat memastikan kuota buat tanggal 21 April 2012 masih ada atau engga, gue telepon dulu pake telepon rumah (hemat beb, lokal :p), dan mba-mba yang suaranya halus bilang "masih ada" , oke lega, selanjutnya mba-mba bilang "dateng aja kesini dan bawa fotocopy KTP ya!", oke masih lega. Setelah telepon ditutup, gue baru ga lega. :|
Fotocopy KTP!!! emang sih gampang, tinggal fotocopy doang. Masalahnya lokasi temen-temen gue ga selebar daun kelor yang bisa gue samperin atau mereka yang nyamperin terus ngasih KTP asli, trus titip fotocopy-in, trus balikin lagi KTPnya. hahahaha, gue cuma bisa ketawa aja ngetawain loading gue yang lama masalah per-KTP-an ini.
Tapi, bukan 2012 namanya kalo belum ada scanner. Aha, scan KTP aja. problem solved. makasih ya pencipta alat scanner . kiss dulu ah, muaaaachhh...

12 April 2012
Akhirnya.... SIMAKSI
Fotocopy KTP udah lengkap. Catatan: gue, Malla --> KTP asli di-fotocopy. Isan, Inank, Bobi, Tebe, Ria, Citra, Uswa --> hasil scan, trus diprint, trus di fotocopy :p.
Cabut gawe lah gue menuju Cibodas. Nyampe disana sekitar jam 12 lewat, lagi jam nya istirahat dan  di papan pengumuman tertulis baru buka jam 1 siang. Kurang lebih setengah jam lagi menuju jam 1, mau pulang ke rumah dulu tanggung, jadinya gue jalan-jalan dulu aja nyari jajanan. Laperrrr, blm makan siang cuy :).
Makan siang dan solat beres, jam 2 kurang gue balik lagi ke tkp, eeeh taunya belum buka juga. Indonesia, Indonesia tercinta. jam nya emang terbuat dari karet kali yaaa. Oke, sabar nunggu di depan meja sekretariatnya aja. Biar pas buka, gue duluan yang dilayani.
Jam 2 teng, papan "istirahat" baru diganti jadi papan "buka", gue diantrian terdepan, gue yang duluan dilayani. Asoy dah. Nanya lagi kuota buat tanggal 21 April 2012 masih ada apa engga, alhamdulillah masih ada. Ditanya fotocopy KTPnya bawa apa engga, dengan senyum paling lebar tentu aja gue jawab bawa. Lalu, input data di kompi yang ada disana. Sekitar setengah jam gue baru beres. Antrian di belakang udah mulai banyak, dan baru gue sadari kayanya gue doang cewenya disitu.
Data di print, selanjutnya tinggal tanda tangan surat pernyataan bermaterai 6000 (beli disana harga jadi 9000) dan bayar dan pulang. Ada tapinya lagi dulu tapi. Tapi 1: surat pernyataannya abis, jadi nulis sendiri deh aseli pake tulisan tangan ga pake ketik-ketik-an. lumayan pegel juga ngabisin kertas A4 hampir full. Tapi 2: Waktu KTP diperiksa, KTPnya Malla udah expired. Ahhh, sempet ditolak. Sayang banget kalo gajadi. Gue liat-liat expired kapan itu KTP Malla, ternyata blm ada sebulan. Gue ngeles aja KTP barunya nunggu 2minggu dulu lagi proses diperpanjang (padahal gue ga tau si Malla udah memperpanjang KTP atau belum) . Hoho, diterima juga :))).
Lalu bayar buat asuransi Rp7.000,-/orang. Lalu pulang dengan SIMAKSI udah ditangan. la la la, senangnya rasa hati....

Surat Ijin Pendakian
Surat Ijin Pendakian





20 April 2012...
Pos bayangan: Rumah (orangtua) gue...
Ijin dari orangtua udah ditangan. Fix berangkat jadi 8orang (gue, uswa, citra, ria, tebe, isan, inank, bobi). Sayang sekali sodari Malla tidak mendapat restu dari sang mamah. huhuhu, semoga masih ada kesempatan lain kita naik bareng lagi ya Mal. aamiin....
Diputuskan, uswa berangkat via cianjur. 6orang lainnya berangkat via Bogor by Motor. Gue menyayangkan kenapa pada ga jadi naek naga putih tuh, padahal kan bisa menambah pemasukkan warga Cianjur lumayan. Rp15.000,- x 6orang = Rp90.000,. Belum lagi bisa pada tidur pules di empok-empok sang naga. hahaha *apasiiih gue???
Tujuan pertama adalah rumah orangtua gue. Kita sebut aja  sebagai pos bayangan. Gue standby yang manis aja di rumah nunggu yang lain pada dateng. Uswa berangkat dari sukabumi abis dzuhur dan prediksi nyampe sekitar jam 3an, 6orang lainnya berangkat dari Bogor jam 8 dan prediksi nyampe sekitar jam 9an. Sambil nunggu, siangnya gue carter angkot jurusan Cipanas-Rarahan-Cibodas dulu biar jam 10an dijemput dirumah dan diantar sampai Cibodas. Harap maklum ya, Cipanas itu kota kecil, angkot udah sedikit yang beroperasi diatas jam 6sore. Jadi, harus udah carter dari siangnya.
Jam 3 udah lewat, uswa belum nyampe juga. gue tanyain, ternyata dia diantar sang ibunda dan adik dari sukabumi. alhasil, makan-makan dulu mereka di cianjur. sambil nunggu ujan reda juga sih. sore itu, ujannya lumayan deres. gue sempet berdoa semoga ujannya yang deres yang banyak aja, tapi besok sama malem jangan hujan biar di gunung nanti, gue dan yang lain ga kebasahan, kan ribet. haha, doa yang aneh.
Jam 5, uswa nyampe juga. sempet kelewat tempat kita janji ketemuan. sibuk bbm-an wae sih sama koko *ups :p...
Jam 6 lewat.... deg-degan
Jam 7 lewat.... makin deg-degan
Jam 8 lewat.... jantung berhenti deg-degan
Jam 9, anak-anak dari bogor belum pada nyampe. Inilah Indonesia tercinta, jamnya elastis terbuat dari karet kaaan. janjian jam berapa, prediksi jam berapa, kenyataan lain lagi. tapi harap maklum sih, kan pada pulang kerja dulu mereka....
Jam 9 lewat.... ngantuk, mau tidur dulu sama uswa tapi gabisa tidur. kenapa ga bisa tidur? ya itu deg-degan tadi. rasanya tuh kaya waktu jaman sd mau pertama kali karyawisata ke dufan, semaleman ga bisa tidur saking senengnya.
Jam 10.... anak-anak dari bogor belum pada nyampe juga, nonton Indonesian Idol dulu. nonton Yoda nyanyi sweet child o mine, Regina, Sean, Dion.....
Jam 10 lewat.... angkot udah nungguin tp anak-anak belum nyampe juga.
Jam 11 kurang.... akhirnya kontingen yang sedari dulu kala ditunggu tunggu sampe juga. pake acara nyasar-nyasar dulu segala. padahal rumah gue ga susah dicari apalagi bobi udah pernah kesini. gue sempe shock liat barang bawaan mereka yang segede gaban. masing-masing motor bawa 2 penumpang dengan 2 carrier yang gedenya ngalahin badan mereka sendiri. ckckck. amajing!! dijamin pada pegel deh itu, belum lagi jalanan puncak kan naik turun belok. hahaha. cuma bisa ketawa aja ngebayanginnya. maap-maap ya guys? :p
personil udah lengkap. barang bawaan lengkap. kostum lengkap. duit ga punya :|. sekitar jam setengah 12, dengan tak lupa mengucapkan basmalah berangkat lah kita menuju pos di cibodas buat bermalam dulu disana biar pagi-pagi ga males-malesan dan langsung nanjak. Gede, here we come!!!

day pack gue + carrier uswa


gaya dulu di pos sebelum berangkat

happy moment, lupa ngetawain apa
Sabtu, 21 April 2012...
Selamat hari kartini
Selamat hari emansipasi wanita
"habis gelap terbitlah terang"
jam 5 kurang udah pada bangun, padahal gue sama uswa ga tidur dan jadi saksi bisu keanehan tidur sang inank, siap-siap solat subuh, sarapan bekel yang dibawa isan sambil becanda-becanda ketawa ketiwi hahaha. padahal ga jelas juga ngetawain apa :p
aroma puncak gede semakin kecium, padahal masih jauh juga sih....
packing terakhir sebelum bener-bener nanjak. semua makanan dilokasikan di carrier inank & bobi, berarti jangan jauh-jauh dari mereka. hehe. paket data henpon di matiin, ga akan ada sinyal juga diatas gunung. henpon di plastikin biar ga kedinginan...
doa dipimpin isan, dihati masing-masing dengan kepercayaan masing-masing....
doaku dalam hati : "lancarkan perjalanan hati ini ya Allah, sehatkan, kuatkan, senangkan, kurangkan rasa lelah, selamatkan sampai puncak, selamatkan sampai pulang. aamiin. alfatihah ku bacakan pelan"
jam di tangan gue nunjuk ke jam 6 kurang dan hari masih gelap. percaya ga percaya, gue bener-bener jadi ini naek gunung? bismillah...
yang pasti ga di lupa: foto dulu dong. no pic = hoax kan kalo kata anak jaman sekarang. (foto depan pos tempat nginep semalem ada di kamera uswa dan belum gue copas, jadi ga gue upload disini, tapi ini ga hoax yah :)))
perlahan tapi pasti, slow but sure, jalan masih semangat, kecepatan masih penuh, stamina masih full, belum lagi pemandangan indah. subhanallah banget lah perjalanan ini.
daerah ini masih gue kenal, jalur normal menuju curug cibeureum. udah sering banget kesini, dalam setahun ada kali sekali mah. entah itu bareng temen-temen atau keluarga, seringnya sih bareng mamah + bapa sambil jalan pagi. yang paling khas dari perjalanan menuju curug cibeureum ini adalah jembatan kayunya. gue ga inget berapa panjang pastinya dan mulai kapan jalan kayu ini mulai ada :p
Plang selamat datang di telaga biru yang dirusak tangan-tangan ga bertanggungjawab
Isan di pos telaga biru

tebe & ria di telaga biru
srikandi asfaltena di telaga biru

Inank dan bobi di telaga warna
sebelum menuju jembatan kayu-kayu itu, kita ngelewatin telaga biru dulu. konon, warna air di telaga ini berubah ubah. kadang hijau dan seringnya biru. cmiiw... ada yang tau ga kenapa? ketik reg spasi jawaban kirim ke nomer henpon gue ya. haaaa
member pendakian full (+tebe yg jepret) di awal jembatan kayu

view di jembatan kayu ini subhanallah sekali manjain mata. bisa keliatan gunung pangrango loh, nambah keren lagi kalo ada kabut tipisnya. bikin merinding bulu kuduk saking indahnya. berasa lagi di alam lain...
srikandi asfaltena di jembatan kayu
inank & bobi di jembatan kayu + martabak telornya
martabak telor? itu loh, panggilan spesial buat carrier bobi yang bentuknya beneran kaya martabak telor. hihihiiii. ini juga karna perbuatan gue sama uswa yang nitipin matras ke bobi. jadilah matras gue sama uswa disimpen di sisi kanan dan kiri carrier bobi. bukti nyata kalo carrier bobi ga aerodinamis kaya carrier nya isan yang harganya jutaan itu. hehe. tapi ga apa2 bob, carrier lu oke banget dah.....
selanjutnya rawa gayonggong...
rawa gayonggong ini  terbentuk dari bekas kawah mati yang kemudian menampung aliran air dari tempat yang lebih tinggi. erosi tanah telah menyebabkan sedimentasi lumpur untuk tumbuhnya berbagai jenis rumput-rumputan, terutama rumput gayonggong. itulah alasan kenapa rawa ini di kasih nama rawa gayonggong, karena banyak rumput gayonggong yang tumbuh disini. rawa ini juga merupakam daerah jelajah macan tutul jawa. sayang, pas kita lewat macan tutul jawa nya ga muncul. tapi serem juga sih kalo emang lewat. bisa mati gaya ntar liat macan :p
srikandi asfaltena di atas rawa gayonggong
indikator gue kalo udah mau nyampe curug cibeureum itu berakhirnya jembatan kayu yang ga lama ini gue ngeuh ternyata namanya pos panyangcangan
penunjuk arah menuju curug atau terus nanjak

pos panyangcangan
bobi dan martabaknya di cancang eh di panyangcangan
cantik-cantik jangan buang sampah sembarangan yaaa :p

pos panyangcangan...
disini mungkin dijadikan keputusan akhir dimana kita akan menentukan puncak. mau masang tenda dan jadiin di curug cibeureum sebagai puncak aja, jarak kurang lebih 0.3km lagi loh.... atau lanjut nanjak menuju gede dengan jarak 8.5km lagi?
hasilnya...
lanjut dong!!!!!
sampai sini aja wilayah yang gue kenal baik. selanjutnya, bakalan jadi wilayah yang pertama kali gue injakan kaki gue disana. udah mulai gerah, gue lepas jaket aja saran ria sama tebe. nurut aja dah. emang beneran gerah loh. pelajaran juga kan, lain kali kalo ada kesempatan nanjak lagi jangan pake jaket.
ngeliat isan udah pake pengaman kaki, bikin gue mikir waaah jalan semakin berat nih sepertinya. inank juga udah ngeluarin tongkat bocah tua nakalnya waaah makin penasaran kan jadinya...
isan sebagai ketua pendakian berada di posisi terdepan disusul ria, tebe, gue, citra, uswa, inank n bobi. seperti permulaan tadi, kita jalan slow but sure, 15menit jalan, 5menit istirahat. udah mulai kerasa capek. jalan udah menyempit ga selebar pas di jembatan kayu tadi. pohon-pohon udah mulai tinggi. detak jantung nambah cepet, napas nambah pendek. huh hah huh hah...
semangat masih full, kalo udah mulai down tinggal keluarin jurus andalan aja. tebe bakalan ngeluarin kamera dan ayo foto dulu ayoooo. uswa yang tadinya udah gabisa ditanya pun langsung lari tanpa henti menuju kamera. hahahhaa
duo isan + ria bercoverbag eiger orange
uswa lagi ngaca
 uswa nih ya sesuatu banget. penamapilan is numero uno. dikit-dikit ngacaaaaa. mau ngecengin siapa sih wa? bobi? inank? atau isan? hihiiii
setelah jalan beberapa jam, akhirnya nyampe juga di pos air panas. saran ria yang udah kelima kalinya naik gede, lepas kaos kaki soalnya basah. berhubung newbie, nurut aja gue mah sama senior. hehe...
plang air panas
kalo giliran foto, emang paling semangat dah
kaos kebanggaan bobi yang udah ke mahameru
wajah lelah citra yang baru pertama kali ke gede, toss cit!