Jumat, 31 Mei 2013

spasi (dari filosofi kopi nya dee)

Seindah apa pun huruf terukir dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkah ia dimengerti jika tak ada spasi?
Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayang bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi ia tak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu.
Nafas akan melega dengan sepasang paru-paru yang tak dibagi. Darah akan mengalir deras dengan jantung yang tidak dipakai dua kali. Jiwa tidaklah dibelah, tapi bersua dengan jiwa lain yang searah. Jadi, jangan lumpuhkan aku dengan mengatasnamakan kasih sayang.
Mari berkelana dengan rapat tapi tak dibebat. Janganlah saling
membendung apabila tak ingin tersandung.
Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring.

Rabu, 29 Mei 2013

[review] silver linings playbook

Nilai dari gue 7.5 deh dari 10 buat film ini.
Versi gue, Inti cerita dari film ini tentang 2 orang yang saling menyembuhkan dari kesakitan masing-masing...
Pat Solatano Jr. yang baru keluar dari rehabilitasi karena punya kelainan jiwa akibat mergokin istrinya dulu selingkuh, terus kayanya ngelakuin kekerasan sama selingkuhan istrinya ini...
Tiffany Maxwell yang punya kelainan jiwa juga. Mantan pelacur yang ditinggal suaminya meninggal dan dikeluarin dari kantor karena berhubungan seksual sama seisi kantor yang jumlahnya 11orang dengan macem-macem gender...
Pat masih terobsesi sama mantan istrinya dan Tiffany ga nerima kalo suaminya udah meninggal. Mereka ikut kontes dansa dengan goal masing-masing. Awalnya Pat ga mau, tapi dibujuk Tiffany yang bilang kalo dengan ikut kontes dansa bisa buat ngebuktiin ke mantan istrinya kalo dia udah lebih baik, fokus, dan bisa bekerjasama...
Diakhir cerita, Pat sadar kalo sebenernya Tiffany lah yang nerima kondisi dia yang sekarang...
Scene favorit gue waktu Pat bilang gini ke Tiffany di mendekati ending film :
"Satu-satunya cara berkenalan denganku yg gila adalah dengan melakukan sendiri hal gila itu. Terima kasih. Aku cinta padamu. Aku sadar pada saat aku bertemu denganmu. Maaf kalau butuh lama bagiku untuk mengatakannya. Aku hanya bingung"
Yeayy, Happy ending :)
Note :
Silver lining merupakan metafora optimis dari idiom "every cloud has a silver linings" yang artinya kurang lebih : kita harus melihat hal positif dari segala hal. Bukan cuma dari hal baik tapi juga dari hal buruk yang kita alami. Be hopeful because difficult times always lead to better days. Cmiiw :)

awan dan langit

Kata orang 1 : Jangan mencintai awan karena dia akan segera berubah bentuk dan berlalu
Kata orang 2 : Jangan mencintai langit karena dia tidak setia pada siang ataupun malam

Saya akan mencintai keduanya. Mencintai awan dan langit...
Mencintai awan dengan menerima segala perubahannya. Mencintai awan dengan setia menunggunya walau ia berlalu dengan keyakinan dia pasti kembali. Menerima setiap segi positif dan negatifnya. Bukankah cinta harus menerima apa adanya? Bukan mencintai karena ada apanya?

Saya akan mencintai keduanya. Mencintai awan dan langit...
Mencintai langit dengan segala ketidaksetiannya. Bukan langit yang tidak ingin setia pada siang atau malam. Langit tetaplah langit. Hanya merefleksikan apa yang dia terima, biru atau hitam. Menerima setiap sisi terang dan gelapnya. Bukankah cinta harus ada setiap saat? Bukan cinta saat terang lalu tidak cinta saat gelap?




postulat jenot lagi belajar nulis

"menggali pengetahuan itu bukan hanya dalam membaca tapi dalam menulis"

3019 mdpl part.2

Minggu, 26 Mei 2013...
Tidur diapit dua pasangan. Samping kanan pasangan lama ria+tebe, samping kiri pasangan baru citra+ben. hahaha
Sekitar jam 2an, udah ga hujan. Iseng keluar tenda pengen liat full moon. Ngeracunin yang lain juga biar keluar. qeqeqeqe
Full moon

Tenda
Ga lama-lama juga diluar. Dingin. Tapi katanya, segini ga begitu dingin. Soalnya, udah hujan jadi suhu tubuh udah duluan menyesuaikan sama dingin. Berasa sahur, jam 2an masak-masak dan makan-makan. heuu
Yang cewe lanjut tidur, yang cowo masih pada melek, lagi pada hunting foto...
Depan Tenda

Tetep Asfaltena di hati :)
Selamat pagi Mandalawangi.....
Alhamdulillah minggu pagi cerah, ga kaya malem yang bikin galau takut basah. Dari Mandalawangi naek lagi ke Puncak Pangrango buat liat sunrise. Dan tentunya foto di tugu triangulasi. View sunrise dari puncak Pangrango ketutup pohon-pohon. Kalo di Gede kan puas tuh ga ketutup apa-apa. Paling ketutup orang banyak aja -_-...
Sunrise dibalik pohon

Gunung-gunung di Jawa Barat
Pasangan baru di 3019mdpl :p

Gede dari Pangrango pleus pleus :p
Kawah Gede dari Pangrango
Ini apaaan pula? gakgak

Bang Ardi naek ke tugu tringulasi

Sunrise-ing beres...
Turun lagi ke tempat ngecamp di Mandalawangi. Jemur-ing baju basah kemaren buat turun. lanjut masak dan sarapan. Ini Mandalawangi udah kaya tempat pengungsian semua-mua jemur-jemur -_-.
yang jemur yang jemur
Puncak Salak dari Mandalawangi
Mandalawangi
Inget Mandalawangi itu, inget puisi cahaya bulan nya Soe Hok Gie :

Akhirnya semua akan tiba pada suatu hari yg biasa
Pada suatu ketika yg telah lama kita ketahui
Apakah kau masih sambut dahulu memintaku minum susu
Sambil membenarkan letak leher kemejaku

Kabut tipis pun turun pelan-pelan di lembah kasih
Lembah bandalawangi
Kau dan aku tegak berdiri melihat hutan” yg menjadi suram
Meresapi belaian angin yg menjadi dingin

Apakah kau masih membelaiku semesra dahulu
Ketika kudepak, kau dekaplah lebih mesra
Lebih dekat

Apakau kau masih akan berkata
Kudengar dekap jantungmu
Kita begitu berbeda dalam semua
Kecuali dalam cinta 

Cahaya bulan menusukku dengan ribuan pertanyaan
Yg takkan pernah aku tahu dimana jawaban itu
Bagai letusan berapi bangunkan dari mimpi
Sudah waktunya berdiri mencari jawaban kegelisahan hati

Lalu backsong cahaya bulannya erros ft.okta *mata lope*

Sarapan....
Nasi, sarden, sosis, tempe goreng, nuget. Sarapan lauk semua gini. Di rumah mana boleh. heuu

Menu Sarapan


Sarapan udah, jemur-jemur belum kering. Lumayan tapi lah ga basah-basah kaya semalem. Bongkar tenda, packing buat pulang...
packing time
Full Team :)
Sekitar jam 10an, packing beres, sampah beres, muka ga beres :p, dan pulaaaaang. Bye bye Mandalawangi, semoga kita masih berjodoh dan ada kesempatan mengunjungimu lagi :* (minus hujan tentunya)

Naek diantar hujan, turun juga diantar hujan. Buat nebus kesalahan kemaren ninggalin pas nanjak, gue bareng citra ah turun nya :). Sekali lagi, maapin ya ciit :*

Jembatan Kayu

Cantik, Pangrangonya :)

Tujuan akhir dari mendaki itu adalah pulang ke rumah dalam keadaan selamat, puncak cuma bonusnya aja - Anonim

3019 mdpl part.1

Jumat, 24 Mei 2013...
H-1 menuju pendakian, simaksi belum beres dan masih di PHP-in sama (sebut saja) "xxxx". Tapi ga nyalahin pihak mereka juga sih, salah dari kita juga yang tetep maksain berangkat walau kuota full. Sekalinya jadi, namanya salah. Peserta: Tebe, Ria, Ben, Citra, Tegal, Iki, dan gue. Nama yang tercantum Tebe, Ben, Iki, gue, Elsa, Gian, Ari. 3 yang terakhir siapa pulaaa itu? ckckck...
Surat Ijin Pendakian


Simaksi udah ditangan, anak-anak udah ga galau lagi buat packing dan berangkat dari tempat masing-masing menuju rumah orang tua gue. Jalur yang kita tempuh naek dan turun via Cibodas. Seperti yang sebelumnya, menuju Cipanas by motor. Tebe+Ria dateng duluan, nyampe sekitar setengah 12 malem. Iki+Citra, dan solo Ben nyampe sekitar jam 2 malem. Tegal sakit, jadi digantiin temennya Iki dari Sukabumi, Kang Ardi panggilannya...
(NB: Maap sama Ka Imam, udah ngetake kalo ada yang batal berangkat, tapi jadi dikasihin ke orang. H-beberapa jam ka, ga tega juga ngasih tau nya, berasa di-PHP-in ntar :p)

Sabtu, 25 Mei 2013...
Sejak jumat malem, Cipanas diguyur hujan deres. Sampe bikin gue sangsi juga kalo harus berangkat hujan-hujanan. Gue kan anti air, waterproof, water resistance. heuu. Tapi Alhamdulillah sabtu subuh ini langit bersahabat, sedikit mendung. Better lah, daripada hujan :)

Re-packing ngecek beban sama perlengkapan, sarapan, nyari angkot dan berangkat menuju cibodas. Fyi, kalo ke Cibodas ini mending naek transportasi umum. Kalo bawa kendaraan pribadi, kena retribusi masuk dulu dari gerbang Mandalakitri. Lupa berapa-berapanya, yang pasti lumayan...

Sekitar jam 7, sampe di Cibodas, ngurus simaksi lagi, dan Pangrango... Here we come :*

Pintu Masuk TNGGP
 Sekitar jam 8an baru jalan dari pos bawah, ngaret 1 jam dari rencana perjalanan -_-. Denger kabar dari tetangga, pendakian sabtu ini banyak banget. Dari kuota 600, yang dateng 1000. Wow *pasang emot kaget*. Emang pas juga sih waktunya, lagi libur nasional...

Selamat Datang di Jalur Interpretasi Cibodas
Kirain di Jakarta aja yang macet, ternyata di gunung jg macet loh. Yang ngedaki banyak, yang maen ke Curug Cibeureum juga ga kalah banyak. Kang Ardi sama Iki selalu di pole position. Kaya duo honda, de Marquez sama aa Pedrosa. hahaha. Dengkul nya racing bener deh kalian...
 
Rawa Gayonggong
Sampe sekarang belum tahu, kapan jembatan diatas Rawa Gayonggong ini dibangun. Tanpa jembatan ini, mungkin pendakian menuju Gede dan Pangrango cuma bisa lewat Gunung Putri. Alhamdulillah kita udah tinggal nikmatin enaknya aja...

Pos Panyancangan rame bener. Lagi-lagi efek weekend di hari libur nasional. Banyak pendakian massal. Setiap nyapa orang di jalur pendakian, rata-rata jawabannya mereka lebih dari 20orang. Apa cuma kita doang ya yang jalan ber-7? heuu
Bocah Sakti sama Bapaknya
Menuju air panas langit masih mendung. Gue masih degdegser ngeri hujan. Kang Ardi sama Iki ada di lini depan entah udah nyampe mana. Gue, Tebe, Ria ada di lini tengah. Ben sama Citra ada di lini belakang (cieee, pasangan baru nih. hahaha). Ketemu bocah-bocah sakti yang udah diajakin nanjak sama orangtua nya. Ada kali usianya sekitar 4tahunan. Ntar anak gue diajak naek gunung juga ah, nanjak bareng sekeluarga kayanya seru juga. Daripada ngajak maen ke emol. Hahaha, si jenot ngayal...

Nanjak bareng keluarga kecil, one day i will :)

Ketemu anak warga lokal yang baru turun gunung juga sama bapaknya. Ini anak satu almamater looh SD nya sama gue. Bangga ceritanya :p...

Anak yang satu almamater SD sama gue
Sampe di pos air panas sekitar jam 10 lewat. Dan.... masih rame bener. Istirahat bentar, sambil ngisi bahan bakar.
Selamat Datang di Obyek Wisata Alam Air Panas

Antrian Air Panas
 Lanjut menuju Kandang Batu dengan jalur pendakian yang masih sangat ramai...

Selamat Datang di Persinggahan Kandang Batu

Ben di Kandang Batu sendiri aja Ben? Citra mana?
Lanjut menuju Kandang Badak. Sampe sekitar jam 12an. Rame banget disana. Istirahat, makan siang sama solat. Apdet status boleh kalo ada sinyal mah. haha. Citra ketinggalan di belakang. Di tunggu di Kandang Badak aja ya Cit? Ga khawatir sama lu mah. Pasti nyampe-nyampe udah punya gebetan baru aja deh dijamin. heuu

Full Charge siap lanjut ke Pangrango
Sebelum Kandang Badak, nemu air terjun yang gue inget ini ada di film Soe Hok Gie. Pas adegan Gie nya baru jadian sama Sinta, trus disini ditolak mau nolongin Ira. Ira nya cemburu tuh Gie. heuu...

Air Terjun apa ya namanya?

Kabuuut
Jam setengah 2an lanjut jalan lagi. Menuju Pangrango. Treknya hutan dan jalur aer. Banyak pohon tumbang juga. Pendaki banyak, jadinya antrian panjang. Bukan di jalur puncak aja loh yang antriannya panjang. Nyampe Pangrango juga ini panjang aja -_-.
Gede ke kiri, Pangrango ke kanan

Banyak Pohon Tumbang
Udah mulai gerimis, tapi ga ada kilat-kilat nyambar berarti ini embun. Sok tahu banget ya? hehe. Ga apa-apa positif thinking sama embun. Saking ga mau nya kehujanan :p
Bang Ardi sama Iki udah jalan duluan, mereka berdengkul racing, jalannya ga kekejar dan menawarkan diri buat bikin tenda duluan di Mandalawangi.
Akhirnya hujan juga dan gue cuma bisa pasrah ngelanjutin perjalanan. Hidup itu emang pilihan kan? Mau diem dulu ga tahan sama dinginnya. Mau turun lagi sayang sama jauhnya...
Tebe, Ria, dan gue sampe di Puncak Pangrango sekitar jam 4an. Istirahat dulu bentar di pondok kayu yang deket triangulasi. Lanjut turun ke arah belakang pondok kayu itu dan Alhamdulillah sampe di Mandalawangi dalam keadaan basah dan sedih sekitar 4.15...
Bang Ardi sama Iki udah nyampe dari jam 3. Sakti aja, jarak mereka sama gue dkk beda 1jam lebih...
Badan mulai demam-demam ga jelas. Pikiran mikirin Citra sama Ben di belakang apa kabar? Ga efektif juga kalo dijemput. Dan... yang bisa gue lakuin cuma nungguin, ngedoain, dan nyeselin kenapa gue ninggalin :(
Maapin ya Ciiit :*

Dari 2 tenda baru jadi 1. Tenda 1 lagi frame nya di keril Ben. Hujan deresnya super. Ben nya belum nyampe. Ben sama Citra belum nyampe. Ini khawatir super ini :(

Gue sama Ria ganti baju kering duluan, dilanjut masak. Demam sama maag lewat, udah ga dirasa. Bang Ardi, Iki sama Tebe masih sibuk ngurusin pertendaan...

Jam 5 lewat, citra belum nyampe juga. Anak-anak juga tampang khawatir semua. Tiap ada suara cewe, langsung ditengokin keluar tenda.
Jam 6 lewat...
Sampe akhirnya ada yg teriak "Be....". Langsung pada berubah juga wajah anak-anak. Citra sama Ben udah nyampe. Syukur Alhamdulillah banget, ni anak ga kenapa-kenapa dan masih bisa nyengir.... :)

Sampe jam 9an hujan masih ga nahan deresnya. Tenda 2 belum dipasang nunggu redaan dulu. Ber-7 setenda juga ga buruk-buruk amat. Anget. Pleus hiburan nonton larva di andro nya Iki. Gue ga ikutan nonton, lagi nikmatin maag yang luar biasa nikmat >.<

Udah seneng, jadwal pendakian pas lagi full moon. Tapi hujan, yasudah dilanjut tidur. Manusia cuma bisa berencana, tetep Yang Maha Kuasa yang menentukan...


Travel brings power and love back into your life - Rumi



Kamis, 23 Mei 2013

tentang cita-cita

Waktu kecil, setiap ditanya cita-citanya apa, gue konsisten punya 2 jawaban.

Cita-cita pertama : jadi dokter
Alasan : "Bagus, pake baju putih"
Dengan alasan simpel "bagus berbaju putih" pleus ngalungin stetoskop kemana-mana udah cukup bikin anak TK jadi punya cita-cita. Heuu!
Tercapai ga cita-citanya? Tercapai sih pake baju putihnya (baca: jas lab), yang ga tercapai jadi dokter nya -_-'
Lain hal kali yaa kalo alasannya kaya yang ada di iklan "pengen nyembuhin temen chilla yg sakiiit" :p

Cita-cita kedua : Jadi Guru
Alasan : "Enak, maennya sama anak-anak terus"
Nah... Baru gue sadari, ini alesan antimainstream jamannya anak-anak. Biasanya anak-anak pengen cepet jadi orang-orang dewasa biar ga selalu dianggap anak-anak yang disuruh ini dan itu, dilarang segala macem, dll.
Lah gue kayanya keenakan di masa anak-anak, sampe jawaban dari alasan cita-cita pun ga jauh dari "maen sama anak-anak".
Tercapai ga cita-citanya? Tercapai sih maen sama anak-anaknya. Jadi guru nya belum, baru sebatas freelance "suka-suka gue" pengalih perhatian aja :)

Kalo sekarang ditanya cita-citanya apa? Rumit!
Ga sebebas masa kecil dulu yang jawab spontanitas: jadi dokter, jadi guru, jadi astronot, jadi pengacara, jadi polisi, jadi presiden, dll.
Sekarang udah punya pertimbangan, punya visi misi kedepan. Udah bisa mikir lah walopun baru dikit. Ga sekenanya kaya waktu kecil yang ga usah repot-repot mikir gimana cara menuju kesananya.

jadilah, cita-cita sekarang kurang lebih :
"jadi anak, wanita, istri, dan ibu yang tidak merugikan"
Klise? iya. Tapi ya begitulah akumulasi dari cita-cita gue 23tahun ini.
Jadi baik belum bisa, jadi berguna apalagi. Minimal jadi yang tidak merugikan dulu :)
*Masih bisa berubah sesuai perkembangan jaman. Hehe^^

Senin, 20 Mei 2013

Top 10 Playlist Mei 2013

musik diputar sesuai suasana hati...
music is my thing...

1. Rihanna ft. Mikky Ekko - Stay
Not really sure how to feel about it.
Something in the way you move
Makes me feel like I can't live without you.
It takes me all the way.
I want you to stay

2. Bruno Mars - When I Was Your Man
Although it hurts
I'll be the first to say that I was wrong
Oh, I know I'm probably much too late
To try and apologize for my mistakes
But I just want you to know

3. Avril Lavigne - Losing Grip
Are you aware of what you make me feel, baby
Right now I feel invisible to you, like I'm not real

4. Glen Hansard & Mark√©ta Irglov√° - Falling Slowly
Take this sinking boat and point it home
We've still got time
Raise your hopeful voice you have a choice
You'll make it now

5. Taylor Swift - If This Was A Movie
If you're out there,
If you're somewhere,
If you're moving on,
I've been waiting for you.
Ever since you've been gone
I just want it back the way it was before.
And I just wanna see you back at my front door.

6. Muse - Madness
And now I have finally seen the light,
And I have finally realized
What you need.

7. Pink ft. Nate Ruess - Just Give Me A Reason
I'm sorry I don't understand
Where all of this is coming from
I thought that we were fine

8. Monty Tiwa - Kosong
Pernahkah kau terbangun dan merasa semua semu?
Pernahkah kau inginkan lari dari dirimu kini?
Itulah aku
Aku selalu merasakannya
Kosong...

9. Lady Antebellum - Need You Now
Yes I'd rather hurt than feel nothing at all

10. Jamie Cullum - Singing In The Rain
I'm singing in the rain
Just singing in the rain
What a glorious feeling
 


 

enjoy the process to grow :)

dari Manusia Setengah Salmon (Raditya Dika) hal 29:
Mungkin gue menjadi terlalu sempit buat dia. Ketika sesuatu sudah mulai sempit dan tidak nyaman, saat itulah seseorang harus pindah ke tempat yg lebih luas dan (dirasa) cocok untuk dirinya. Gue dan dia tidak salah. Yang kurang tepat itu bila 2 hal yang dirasa sudah tidak lagi saling menyamankan tetap dipertahankan untuk bersama.

dari Manusia Setengah Salmon (Raditya Dika) hal 36:
Putus cinta sejatinya adalah sebuah kepindahan. Bagaimana kita pindah dari 1 hati ke hati yg lain. Kadang kita rela untuk pindah, kadang kita dipaksa untuk pindah oleh orang yang kita sayang. Kadang bahkan kita memaksa orang tersebut untuk pindah. Ujung-ujungnya sama: kita harus bisa maju meninggalkan apa yang sudah menjadi ruang kosong.

dari Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin(Tere Liye):
Daun yang jatuh tak pernah membenci angin, dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, mengikhlaskan semuanya. Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus mengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami, pemahaman yang tulus. Tak peduli lewat apa penerimaan, pengertian, pemahaman itu datang. Tak masalah meski lewat kejadian yang sedih dan menyakitkan. Biarkan dia jatuh sebagaimana mestinya. Biarkan angin merengkuhnya, membawa pergi entah kemana.

dari saya:
Without ever knowing it, in each journey of our lives, there is always a process that must be overcome when a person will be better, although the process is sometimes unpleasant, sometimes we have to be hated, sometimes we cry for it, and sometimes we have to lose someone who we love before we become better, and also, sometimes we have to actually pretend to hate someone who we hold dear.

dari anonim:
Pain allows people to be kind. Pain allows people to grow"

dari komandan:
"enjoy the process




Jumat, 17 Mei 2013

Goodbye...



Nemu jenot.blogsome.com dan jenot.wordpress.com. 2 Blog yang terabaikan. Blogsome dari 2005. Wordpress dari 2008. Dengan alasan, sulitnya mengelola blog dari 2 situs tersebut. Dengan susah payah nyari username sama passwordny, finally fix buat deactivate...
Goodbye blogsome
Goodbye wordpress
Thank you for accompanying me during this time :(

Karakter Berdasarkan Golongan Darah

Di beberapa bulan yang lalu, waktu matkul manajemen, dosen manajemen yang menurut gue sexy (dalam dan luar) mengaitkan tipe kepemimpinan dengan golongan darah. Kata si ibu, karakter orang-orang ada kaitannya sama golongan darah. Nah, jadi penasaran kan. Alhasil, bertanya sama mbah google aja buat ngelepas dahaga rasa ingin tahu yang cukup tinggi ini.
eng ing eng…
Baca-baca dari artikel satu ke artikel lain
Kesimpulan: Tipe golongan darah gue paling banyak minusnya daripada yang lainnya. Tapi, ga semua apa yang diprediksikan itu dirasa bener. Ada yang aneh, ada yang bukan gue banget, dan ga sedikit juga yang pas.

Salah satu (ralat: salah banyak) karakter yang gue rasa pas antara lain:
1. Cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya *ceklis*
Kalo sama hal positif sih oke ya, jeleknya kalo pengen tau tentang hal ga penting -___-.

2. Cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan *ceklis*
Hobi gue emang banyak. Nonton, jalan-jalan, makan, tidur, baca novel, dengerin musik. Kalo udah mulai bosen, diremix tuh semuanya, jalan-jalan sambil makan sambil dengerin musik sambil baca lalu nonton dan semuanya dilakukan dalam tidur. Hahaha!

3. Memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya *ceklis*
Lebih ke kepraktisan kalo gue rasa. Misalnya dalam belajar, cuma dipelajari yang ada di kisi-kisi aja, ogah kalo buka-buka yang lain. Praktis sama males bedanya tipis yah? heu.

4. Cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan *ceklis*
Kadang-kadang seperti itulah, either good and bad habit yang gue punya. Terutama masalah hati, yaiyalah pengen nomer 1. No way buat nomer yang lain.

5. Dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka *ceklis*
Ga ada efeknya kalo diliat dari luar. Antusias sama enggak, ga ada bedanya. Kalo antusias berarti emang ngerjain sesuatu pure dari dalem diri gue. Kalo lagi ga antusias, lebih ke ngehargain perasaan orang lain aja.

6. Bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang *ceklis*
Kalo kebanyakan yang ngeriung gue suka tiba-tiba pusing dan lalu memisahkan diri dari kerumunan dan lebih memilih untuk baca atau tidur. Orang-orang terdekat gue udah pada hapal banget pasti kalo lagi ngumpul gue tiba-tiba ngilang, ga jauh dari nyari tempat sepi.

7. Demen banget ngobrol, bahkan kalau sudah ketemu orang yang dianggapnya cocok, betah ngobrol sampai berjam-jam lamanya *ceklis*
Dari bangun sampai bangun lagi bisa dihabiskan buat ngobrol sama orang yg dirasa klik, dan kayanya orang yg gue rasa cocok itu adalah orang yang tipe golongan darah yang sama kaya gue.

8. Sahabatnya ada di mana-mana *ceklis*
Modal SKSD sih, prinsip gue ga ada yang salah dari nyari temen sebanyak-banyaknya, ga rugi nyari sahabat sebanyak-banyaknya.

9. Selalu optimis dan jika sudah mengambil keputusan, sulit sekali diubah *ceklis*
Kalo sekali bilang “enggak” tandanya emang beneran enggak. Ga bisa dipaksa sekuat apapun paksaan itu. Begitu juga sebaliknya, kalo sekali bilang “iya” tandanya beneran iya. Ga bisa ditentang sekuat apapun tentangan itu.

10. Kurang hati-hati *ceklis*
Nah... coba aja jalan bareng gue. Pasti ada aja deh momen kesandung kaki sendirinya -_-.

12. Bicaranya terkadang seperti nggak pakai kontrol. Nggak jarang sering membuat lawan bicaranya tersinggung *ceklis*
Miaaan yaa, gue emang bawel. Tapi ga ada maksud buat nyindir ko, cuma gue terlalu apa adanya. Sedang dalam proses pengontrolan dan pengurangan ko. Sekarang kalo mau komentar, otak sama hati gue on kan dulu biar keluarnya cerdas dan berperasaan.

13. Suka ada awal dan akhir dari sebuah percakapan *ceklis*
Gue ga suka sama hal-hal nanggung apalagi bikin penasaran, mending ga usah buka topik deh kalo emang ujung-ujungnya ga ada solusi atau ga ada yang mau dikasih tau.

Demikian…
Lagi usaha juga buat meraih kedewasaan, dewasa versi gue ga diliat dari usia tapi dari kemauan untuk berubah ke arah yang lebih baik dan mengurangi hal-hal negatif :)

*ALIF, Alhamdulillah It's Friday
**Postingan ini nemu di draft Maret 2012
***Can you guess? Golongan darah apakah sifat-sifat diatas?

Senin, 13 Mei 2013

logical anthology

Jika menginginkan duniamu berwarna biru, jangan mewarnai seluruh dunia dengan warna biru, cukup menggunakan kacamata biru saja. as simple as you can do :))

sama hal nya dengan mencari partner hidup. jangan memaksakan mengubah seseorang menjadi yang kita inginkan, cukup cari saja seseorang yang benar-benar kita inginkan. seems simple but complicated :((

atau... lebih parah lagi. tidak menjadi diri sendiri agar diinginkan orang lain. rugi besar! cinta tanpa akal sehat sama aja dengan penjajahan diri sendiri. not worth it with it...

Jumat, 10 Mei 2013

Selamat Jalan Janu ...

15 Agustus 2009, Wisuda Asfaltena




Kematian...
Mengingatkan bahwa kita bukan siapa-siapa
Mengingatkan bahwa kita tak memiliki apa-apa
Mengingatkan bahwa hidup hanya sementara
Mengingatkan bahwa hidup begitu berharga

Mengingat kematian, merupakan hidayah tersendiri 
Kapan, dimana, dan dalam keadaan apa?
Tidak bisa memilih
Tidak bisa mengelak
Tidak bisa menunda

Selamat jalan sahabat terbaik
Selamat jalan "Januar Arie Wibowo"
-Kamis, 09 Mei 2013-

Doaku dan teman-teman menyertaimu ...

Senin, 06 Mei 2013

maaf :(

maaf,
untuk ucapan-ucapan yang dikeluarkan lisan tanpa melalui proses penyaringan
maaf,
untuk ungkapan-ungkapan yang dirasa normal padahal menyakiti
maaf,
untuk penolakan-penolakan kecil yang dianggap biasa padahal tidak biasa
maaf,
untuk tingkah laku abnormal yang menyebalkan seperti anak nakal dan mengesalkan seperti orangtua sok benar
maaf,
untuk kebohongan-kebohongan kecil yang malah menjadi masalah besar
maaf,
untuk sindiran-sindiran halus dengan niat ironi malah tersampaikan sinisme
maaf,
selalu merepotkan dengan meminta pertolongan tetapi tidak bisa memberikan pertolongan
maaf,
untuk memberikan kritik dan saran seadanya yang bersifat tidak membangun
maaf,
belum bisa menjadi pribadi yang bisa menyenangkan, membanggakan, dan membahagiakan
*disampaikan untuk semua orang dekat, terdekat, dan paling dekat

Kamis, 02 Mei 2013

mungkin!

mungkin aku adalah orang yang terlalu mudah untuk menyukai. menyukai hal-hal yang dirasa layak disukai...
kasih sayang, kata-kata manis, perhatian. perempuan normal mana yang tidak akan menyukai diperlakukan seperti itu?

mungkin aku adalah orang yang terlalu membuka hati kepada orang yang ku anggap bisa dipercaya...
nasehat, kata-kata bijak, kritik dan saran membangun. perempuan normal mana yang tidak akan menyukai diperlakukan sedewasa itu?

mungkin aku adalah orang yang terlalu mudah tersanjung...
pujian, sanjungan, perilaku baik. perempuan normal mana yang tidak menyukai diperlakukan layaknya wanita?

mungkin aku adalah orang yang terlalu mudah merasakan kenyamanan...
lindungan, kehangatan, kesederhanaan. perempuan normal mana yang selalu menyukai kemewahan dan kekuasaan?

mungkin aku adalah orang yang terlalu mudah merasakan klop. hobi sama, nyambung membicarakan apa pun, tidak ada paksaan...
perempuan normal mana yang tidak mau ditanyakan pendapatnya dan didengarkan ocehan khas kaum nya?

mungkin aku adalah orang yang terlalu mudah tertawa...
lucu-lucuan, seru-seruan, becanda-becandaan. perempuan normal mana yang tidak menyukai diajak humor bersama?

*terlalu pagi untuk merusak mood
**sedikit diobati dengan memahami kemungkinan yang terjadi pada diri sendiri