Selasa, 29 Oktober 2013

i'm gonna live my life

hidup saya bukan apa kata orang, bukan apa yang saya lihat dari orang lain, bukan juga apa yang saya dengar dari orang lain. hidup saya adalah apa yang saya hadapi. when someone is disturbing me, i'll ignore them. and when someone is ignoring me, i won't disturb them. some people are like tears. once they're out of my face, i just feel better....



dulu saya..... sekarang tidak lagi

dulu saya takut gelap, sekarang tidak lagi, sejak saya tahu di kegelapan malam saya bisa lebih jelas melihat terangnya bintang-bintang

dulu saya tidak bisa tidur jika tidak di kamar saya sendiri, sekarang tidak lagi, sejak saya tahu betapa berharganya waktu untuk tidur dimanapun saya berada walaupun hanya 5 menit yang berkualitas

dulu saya tidak suka makanan selain makanan di rumah, sekarang tidak lagi, sejak 8 tahun terakhir saya habiskan kegiatan-kegiatan saya di luar rumah

dulu saya tidak suka dibantah, sekarang tidak lagi, sejak saya sadar tidak perlu memaksakan sudut pandang dari kacamata saya terhadap orang lain

dulu saya tidak suka diberi hadiah selain boneka beruang, sekarang tidak lagi, sejak saya tahu saya lebih menyukai cerita-cerita di balik buku daripada dakron dibalik boneka beruang unyu-unyu

dulu saya tidak menyukai fiksi, sekarang tidak lagi, sejak saya merasa hidup saya sudah terlalu nyata untuk saya habiskan dengan membaca kisah-kisah nyata

dulu saya tidak menyukai jalan-jalan sendiri, sekarang tidak lagi, sejak saya menemukan kenyamanan untuk menentukan kapan dan akan dibawa kemana diri saya tanpa dibawah pengaruh orang lain

dulu saya tidak menyukai bau obat, sekarang tidak lagi, sejak 5 hari dalam seminggu yang saya hadapi adalah obat-obatan dan baunya sudah seperti parfum edisi terbatas yang menempel di badan seharian

dulu saya tidak menyukai kopi, sekarang tidak lagi, sejak saya jalani masalah-masalah di hidup saya yang pahitnya belum seberapa dibandingkan rasa kopi yang masih bisa ditambahkan pemanis dari gula atau susu

dulu saya tidak menyukai biru, sekarang tidak lagi, sejak saya melihat kelangit siang ketika yang ada hanya awan dan ternyata serba putih tidak seindah bila diselingi biru dan pelangi tidak menjadi mejikuhibiniu tanpa biru

dulu saya tidak menyukai suara gitar, sekarang tidak lagi, sejak hanya dengan dawai-dawai gitar suara pas-pasan saya dapat tertutupi dan sebagian suara hati saya dapat terwakili

dulu saya tidak menyukai menulis, sekarang tidak lagi, sejak saya rasa menulis sesungguhnya seperti bermain gitar yang diperlukan adalah menyelaraskan tangan dengan suara-suara di dalam kepala dan hati

Selasa, 22 Oktober 2013

1/2 tutup telinga

anonim: apa-apa di enjoyin, parah juga hidup lo
gue: terus?
anonim: ga apa-apa heran aja
gue: terus?
anonim: ga capek mengenjoykan hal-hal yang ga bisa bikin enjoy?
gue: ga
anonim: amasa
gue: ah iya
anonim: ga jadi diri sendiri dong
gue: anggap aja gue sailormoon
anonim: terus?
gue: jatah gue bilang terus mah
anonim: susah yah ngajak ngomong lu
gue: terus?
anonim: -______-

hahaha. jawaban gue ya gitu kalo udah males ngeladenin orang. konsekuensinya... gue juga harus siap-siap mental kalo tiba-tiba diginiin orang

Senin, 14 Oktober 2013

Curug Nangka - Bogor

edisi flashback ke 2010...
(yang ini flashbacknya bukan lagi gagal move on loh ya)
Kalo masuk SMA dan lanjut kuliah, di tahun 2010 itu normalnya gue lagi adem ayem di semester 4 atau 5an. Berhubung lagi-lagi dilanda ke-anomalian, SMA nya 4 tahun, jadi baru lulus tahun 2009. 2009 ikut SNMPTN dengan hasil ga lulus ke PTN. Masih on fire dengan optimis tingkat dewa dewi niat coba lagi SNMPTN di 2010, udah 2010 malah baru kepikiran ngapain ngikut SNMPTN. 1 tahun yang sia-sia. Alhasil 2010 baru masuk kuliah. swasta pula. hahaha. Kelamaan mikir. Eh, tapi di hidup ini ga ada yang sia-sia kan ya? semuanya punya hikmah masing-masing. Kadang dalam hidup itu perlu lah beberapa hal tidak penting yang punya perannya sendiri buat jadi nilai estetika penambah keindahan... *aswaaaaah

2010, ini udah jalannya, akhirnya gue terdaftar jadi mahasiswi ekstensi di salah satu universitas swasta di Bogor. Sebut saja dia UI,  Universitas Indonesia loooh. Tapi yang cabang Pakuan nya. hahahaha

Enjoy masa-masa perkuliahan. Di kelas di dominasi sama temen se-almamater putih krem. Dari ade kelas? banyak. Dari kaka kelas? lumayan. Dari seangkatan? yang paling banyak. Tapi disini kita melebur beda. Yang lama yang baru semuanya sama. Sama-sama se-angkatan dan menamakan diri kita "xchemx". x for ekstensi, chem for chemical, x for tahun masuk di 2010.

Beres UAS untuk pertama kalinya. Rasa-rasanya ga afdol kalo ga ada celebration nya. Enaknya kemana? Enaknya ke pantai maen air. Pantai terdekat dari Bogor adanya di Pelabuhan Ratu, dari Sukabumi kota sanaan lagi. Tapi sayangnya, banyak yang ga dapet ijin dari orang tua nya. Jadilah maen-maen air yang serba terjangkau dengan biaya perjalanan murah, waktu tempuh relatif cepet, dan jarak tempuh ga terlalu jauh.

Welcome to Curug Nangka, Bogor....
Turing deh ini ke Ciapus. hihihi. Turing terdekat, dengan jarak tempuh kurang lebih 30km. Tiket masuk nya juga terjangkau di kantong mahasiswa, ga lebih dari Rp5.000,- (lupa persisnya berapa).

rider-rider xchemx

ini foto ga jauh dari pintu masuk curug nangka
  
warga xchemx kebanyakan kaum laki-laki

Curug Nangka ini merupakan wisata air terjun yang ada di Ciapus, Kota Bogor, Jawa Barat. Kondisi jalan menuju Curug Nangka udah lumayan bagus, udah beraspal. Kalo bawa kendaraan pribadi ga usah khawatir nyasar, pemukiman penduduk udah banyak, bisa nanya-nanya deh.
Kalo mau naik angkutan umum, dari terminal baranangsiang jalan dikit ke arah tugu kujang, bisa naik angkot 06 yang ke arah Bogor Trade Mall/BTM, dari BTM naik lagi angkot 03 yang ke arah Ciapus, bilang aja sama bapak supirnya mau ke Curug Nangka, turun di gerbang Curug Nangka, jalan kaki / naik ojek lagi deh sampe nemu pintu masuk Curug Nangka. View selama perjalanan juga lumayan. Apalagi pas ngelewatin rumah kaka favorit jaman putih krem *eh.

ipeh, jenot, amel, arie, teh lulu, ias, aldi

 
putri-putri dari gunung putri : arie, mega, amel

xchemx :))
Fasilitas yang ada di kawasan Curug Nangka ini ada tempat parkir, tiket masuk udah pleus asuransi jiwa, ada MCK, ada shelter tempat duduk-duduk, ada pos penjagaannya, ada penjual makanan jadi ga usah takut kelaparan, dan ada camping ground nya juga lumayan buat kemping ceria.

teteh di jalanan menuju curug

said! watch out! batunya licin...

nemu tanjakan


tanjakan lagi

jembatan air. hiww. basah

nanjak teruus

turunan, bonus
 
Dari pintu masuk tempat parkir, mesti kudu jalan lagi buat menuju Curug Nangka. Jaraknya deket ko, sekitar 30menitan juga udah sampe. Banyak monyet di kawasan ini. Untungnya monyet, bukan anjing. hehe

bram, ridwan, safar, aldi sampe juga ci curug nangka
 
bapak muda yang ini emang narsis, lupa sama anak deh di rumah :p

ridwan&ihsan di bawah curug nangka

yang cowo pada maen air, yang cewe ga ada yang berani

bram dan ajudan-ajudan xchemx

said, ipeh, dayat lagi nunggu wangsit di bawah curug
bram

selesai basah-basahannya

ridwan

ipeh & ias

aldi & ias

Di kelas ga ada tukang foto. Jadi sayang, ga ada foto curug full nya. Kalo model nya sih banyak. Narsis maksimal semua pula. qeqeqe
Basah-basahan selesai, ga pake lama. Dinginnya ga kuat. Sekali keluar air, udah deh ga tahan masuk air lagi. Katanyaaa, gue sih ngeliatin doang yang kedinginan :p
Meninggalkan curug nangka, menuju camping ground nya lagi. Buat istirahat, ngangetin badan, foto-foto lagi, makan-makan.

ridwan & said kaya anak ilang. hihii

nyet nyet nyet sini foto dulu
 
pelan-pelan yaa. antri yaa

teteh-teteh pada capek?
 
kabuuut :)

bram lagi bobo-boboan di rumput

mari makaaaan

kiwwww :p

peletan said :p

ada ibu-ibu minta foto bareng sama anak muda kece :)
Meninggalkan kawasan curug nangka, perjalanan mau dilanjutkan ke curug seribu. Tapi, alam lagi kurang bersahabat. Ke Curug Seribu dibatalkan, dan mampir ke rumah dayat...

bram ngeliatin ias cherybel gitu banget. hihihi

depan rumah dayat


dayaaaat, makasih buat semuanya :)

nih, yang udah pada gosong

motor siapa ya?

aldi & bram

xchemx di Curug Nangkanya selesai....
pulang lagi ke kampus dan menyebar menuju tempat tinggal masing-masing....



xchemx - Kimia Ekstensi 2010