The Mortal Instruments : City of Bones

November 06, 2013

sempet maleeeees banget nontonnya. tapi udah nonton malah enjoy sendiri selama kurang lebih 130 menit. 8 dari 10 buat film ini....

city of bones
 
Clary, gadis biasa yang secara ga sadar suka nulis simbol aneh. ternyata adalah seorang shadow hunter, pembasmi iblis yang setengah malaikat setengah manusia. keturunan dari orangtuanya. tapi disembunyiin sama ibunya buat sekalian nyembunyiin piala kefanaan yang diincer para shadow hunter yang jahat, demi kepentingan negatif mereka.

Clary sama sahabatnya, Simon, clubing ke tempat gothic dan Clary ngeliat pembunuhan disana. cuma Clary yang liat, sedangkan Simon ga liat apa-apa. salah satu pembunuh ada yang sadar kalo diliat Clary, dan ngikutin Clary ke rumahnya. sesampenya di rumah Clary, disana udah kaya kapal  pecah dan ibunya Clary ilang. ternyata pembunuh yang Clary liat di club tadi adalah seorang shadow hunter juga, ga jahat, namanya Jace. yang meranin Jace ini Jamie Campbell Bower, itu loh yang meranin Caius Volturi. kalo Edward Cullen reinkarnasi Cedric Diggory, kalo Jace ini kembaran Caius Volturi deh. hehe

Clary sama Simon dibawa Jace ke tempat aman yang disebut institut, tempat sembunyi para shadow hunter. disana ada shadow hunter lain namanya Alec dan Isabelle. juga ada Hodge, shadow hunter yang kena kutukan ga bisa keluar dari institut.

Jace coba ngebantu Clary ngebuka ingatan yang disembunyiin ibunya. selama perjalanan pencarian ingatan Clary yang ilang, diceritain asal mula city of bones, asal mula shadow hunter, sedikit-sedikit tentang vampire, werewolf, iblis-iblis. komplekso sekali makhluk di city of bones ini, gabungan the lord of the rings, harry potter, twilight, simbol-simbol kaya di percy jackson.

kenapa ingatan Clary harus dikembaliin? ternyata buat nyari dimana piala kefanaan disembunyiin, dan biar tahu ibunya Clary ada dimana. dan secara ga sengaja Clary bisa masukkin cangkir beneran ke dalam kertas yang berubah jadi lukisan cangkir. dan Clary baru ngeuh dimana piala kefanaan disembunyiin.

setelah nemu pialanya, Clary laporan sama Hodge. dan dari portal dimensi di ruangan Hodge malah keluar Valentine, shadow hunter jahat yang ngincer itu piala. yang ternyata adalah bapaknya Clary dan Jace. ooooh nooo, jadi Clary sama Jace sodaraan? padahal kan udah.... yasudahlah.

perang-perang dulu ngelawan iblis dibantuin werewolf, sempet ada adegan Simon diculik vampire, adegan Alec sekarat, adegan Clary punya bakat yang ga biasa, adegan dramatis Jace sama Clary tahu mereka sodaraan, and finally Valentine kalah. selesai.....

alur ceritanya cepet banget. semua diceritain serba cepet dan sayangnya kurang detail. biasa film adaptasi dari buku, faktor durasi. mungkin! jadi penasaran sama versi cerita bukunya. total ada 6 seri, dan film ini baru seri pertamanya. asiiik deh ada yang gue tunggu lagi deh setelah tamat harry potter dan twilght. nyari bukunya ah, seru nih kayanya berimajinasi lagi. heuu

ini film kompleks banget, gabungan antara the lord of the rings, harry potter, twilight, dan percy jackson. cerita tentang rune, simbol kuno ala the lord of the rings dan harry potter. diselingi cinta segitiga antara Simon-Clary-Jace dan Clary-Jace-Alec ala twilight. catet, Alec itu gay! pantes aja paling ga nerima waktu Jace nolongin Clary mulu. dan dikemas jaman modern ala percy jackson. ini penulis delusionalnya ga nanggung-nanggung 4 cerita dibabat 1 cerita. semoga ga plagiat aja. oh iya, ada sebutan mundane buat manusia murni disini. kalo di hary potter dikenal istilah muggle.

banyak nemuin oooh ternyata gini, ternyata gitu selama nonton ini film. dan yang paling nyesek itu ternyata yang Clary sama Jace sodaraan. semoga ini ga beneran, semoga di cerita selanjutnya diceritain kalo ini cuma akal-akalan Valentine aja. soundtracknya juga enak-enak. 3 musisi favorit gue Owl City, Demi Lovato, dan Colbie Caillat nyumbangin lagunya loooh.

selamat hunting novelnya, selamat menunggu film keduanya ^^


You Might Also Like

0 komentar