Now You See Me

November 04, 2013

hmmm. imso, gue sebut film ini sebagai the next ocean's eleven. cara cerdas ngerampok bank. bedanya di now you see me ngerampoknya pake magician. 8 dari 10 buat film ini. recomended buat ditonton....



cerita dimulai dengan pengenalan 4 karakter magician jalanan...
1. Daniel Atlas, si control freak. ngomongnya cepet banget bisa bikin lawan bicaranya desperate. keahliannya card tricks. waktu dia lagi perform keahliannya ke perempuan di depan orang banyak, gue juga sempet kehipnotis milih kartu dan itu kartu ta daaaa 7 wajik muncul gede banget ada di gedung. apa gue udah kena tricky nya Daniel Atlas? hahaha. suka deh sama karakter Daniel Atlas. dan si Daniel Atlas ngeluarin quote pertamanya "the closer you look, the less you see".
2. Merritt McKinney, si mentalis. bisa baca pikiran orang, bisa ngehipnotis orang, penebak jitu deh. kalo di indonesia gue ngebayangin Merritt McKinney ini kaya Romi Rafael. hehe
3. Jack Wilder, punya keterampilan khusus kaya ngebengkokin sendok, ngebobol kunci rumah, dan kabur sekabur-kaburnya, peniru suara, yaa kemampuan yang ga biasa buat ngecoverin partnernya.
4. Henley Reeves, performer ekstrim kaya ngeborgol tangan dan kakinya dan ngebebasin diri dalem air buat ngindarin piranha. dulunya Henley Reeves ini asistennya Daniel Atlas. tapi mereka kerjaannya berantem mulu kalo ketemu.

ke-4 magician itu dapet kartu tarot dengan karakter masing-masing dan diundang ke sebuah rumah. disana mereka berempat pertama kali ngumpul dan secara magic diliatin blueprint. entah blueprint apa. dan cerita berlanjut ke satu tahun kemudian. ke-4 magician udah jadi magician pro dengan nama The Four Horseman disponsori pengusaha bernama Arthur Tressler. malam itu di Las Vegas, perform mereka lain dari magician yang biasanya. ngebobol bank salah satu penonton.

penonton dipilih secara acak. yang terpilih adalah Etienne Forcier dan punya rekening di salah satu bank di Prancis yang 10 menit lagi bank di Prancis itu mulai buka. Mustahil kan Las Vegas-Prancis ditempuh dalam waktu 10 menit. The Four Horseman ngeluarin alat teleportasi lengkap dengan kamera dan mikrofon. Sebelumnya Etienne Forcier diminta milih kartu sama Daniel Atlas terus ditandatangani. abrakadabra secara ajaib Etienne Forcier ilang di Las Vegas, di depan jutaan penonton dan udah ada di dalem brankas bank Prancis dengan isi 3,2juta dolar.

Etienne Forcier komunikasi sama Daniel Atlas via mikrofon yang ada di alat teleportasi. dia disuruh nyimpen kartu yang udah ditandatangani di studio tadi pleus tiket nontonnya ke dalem tumpukan uang di brankas bank Prancis itu. abis itu disuruh mencet tombol di alat teleportasi, dan secara ajaib lagi uang di brankas kesedot via saluran udara. uangnya pindah ke Las Vegas ngehujanin penonton di studio. standing applause buat performnya The Four Horseman.

di waktu yang sama, petugas bank Prancis shock waktu buka brankas uangnya udah raib yang tertinggal cuma kartu yang udah ditandatangani Etienne Forcier pleus tiket nonton The Four Horseman. alhasil The Four Horseman ini diincar FBI dan Interpol. waktu ditangkep mereka santai-santai aja. apalagi si Daniel Atlas. nyeleneh abis. malah ngetricky si agen FBI nya itu, agen Dylan Rhodes dan agen Interpol Alma Dray.

Daniel Atlas ke agen Dylan Rhodes : "i want you to follow, because no matter what you think you might know, we will always be one step, three steps- seven steps ahead of you, and just when you think you're catching up, that's when we'll be right behind you. and at no time will you be anywhere other than exactly where i want you to be. so come close, get all over me because the closer you think you are, the less you'll actually see"

The Four Horseman bebas, dengan alasan kalo mereka ditangkap bakalan ngerusak citra FBI yang logis abis tapi percaya dengan magic dan The Four Horseman bakalan lebih terkenal dari sebelumnya di seantero dunia. quote Daniel Atlas selanjutnya "first rule of magic: always be the smartest person in the room". prok prok prok. makin makin suka sama Daniel Atlas.

agen Dylan Rhodes desperate nyari alibi logis buat nangkep tindakan kriminal The Four Horseman. lalu ngedatengin Thaddeus Bradley yang terkenal karena suka ngebongkar trik-trik magic para magician. dijelasinlah trik-trik The Four Horseman selama perform pembobolan bank Prancis.

perform The Four Horseman selanjutnya ga kalah seru nih dari yang pertama. ngebobol rekening sponsor mereka, Arthtur Tressley pake cara-cara yang magic juga. semua penonton diminta nulisin jumlah saldo rekening mereka di kertas, terus disuruh disenterin pake senter yang udah disediakan di bawah bangku masing-masing. saldo setiap penonton bertambah, nominal yang mereka tulis di kertas berubah setelah di senterin. begitu juga dengan nominal uangnya Arthtur Tressley yang semakin berkurang. ternyata Arthtur Tressley ini punya perusahaan asuransi dan semua penonton adalah korban ketidakadilan asuransinya. jadi The Four Horseman pengen ngembaliin uang yang memang pada haknya aja. kirain cuma ngerubah nominal di kertas aja. eeeh tiba-tiba ponsel penonton pada bunyi dan isinya kalo mereka baru dapet transferan sebanyak perubahan nominal yang mereka senterin tadi.

The Four Horseman jadi incaran FBI lagi. kali ini agen FBI udah punya persiapan. tapi kata Daniel Atlas juga yaa mereka buka cuma selangkah di depan FBI tapi 3 bahkan 7 langkah di depan FBI. prok prok prok. The Four Horseman berhasil kabur lagi.

ada rahasia tentang legenda magician yang dibongkar dan ada anggota ke-5 The Four Horseman yang ga disangka-sangka. siapa coba anggota kelimanya? hayo tebaaaak. ga akan gue ceritain ah disini. hehehe

masih agak bingung sama ending ini film. gue kaya dibikin kesasar aja sampe akhir tapi tetep dibikin pulang tanpa dikasih tau jalan pulangnya. overall, enjoy banget sama ini film. orang pinter lawan orang pinter itu emang fair :))

semoga ada now you see me 2 nya dan wajib ada Daniel Atlas nya ^^

Daniel Atlas : "the closer you look, the less you see"






You Might Also Like

0 komentar