The Jungle Water Park Bogor

Desember 02, 2013

engga kerasa 2013 udah masuk di bulan Desember aja. kalo bulan diibaratkan hari, Desember ini gue anggep sebagai hari minggunya, the end of the week before starting a new hard monday. cerita flash back lagi ke Desember 2011, maen sama anak-anak lab : karani, malla, ios, riza featuring cipta, ipeh, kagogon ke The Jungle Water Park Bogor. kembali membocah ga apa-apa yaa. siapa sih yang ga suka maen air? gue aja yang gayung phobia masih suka ko kalo maen-maen air. hahahaha

tiket masuk ke The Jungle ini  ada 3 macam :
weekend Rp 70.000,-
weekdays Rp 50.000,-
high season Rp 85.000,-

rute menuju The Jungle kalo bawa kendaraan pribadi :
dari arah tol Baranangsiang, Bogor, belok kiri menuju Jalan Pajajaran. sampe di Ekalokasari Plaza ada lampu merah dan putaran, ambil jalur kanan menuju Jalan Siliwangi, Batutulis. ikutin Jalan Siliwangi, sampe nemu Pizza Hut. pelanin kecepatan biar ga kelewat, ga dipelanin juga pasti udah pelan sih, suka macet juga. heuu. dan belok kiri persis setelah sekolah Tunas Harapan. tinggal masuk ke perumahan Bogor Nirwana Residence dan ikutin petunjuk disana buat menuju The Jungle.

rute menuju The Jungle kalo naik kendaraan umum :
dari terminal Baranangsiang, Bogor, nyebrang sampe nemu Botani Square. dari depan Botani Square naik angkot 01 jurusan Baranangsiang-Ciawi atau angkot 09 jurusan Ciparigi-Sukasari. turun di Ekalokasari Plaza dan nyebrang. lanjut naik angkot 02 jurusan Sukasari-Bubulak, bilang aja sama bapak supirnya mau ke The Jungle. dari turun angkot, jalan sedikit sampe ke tempat mangkal bus The Jungle. jadwal bus kalo weekdays dari arah gerbang Bogor Nirwana Residence jam 09.00-15.00 dan dari arah The Jungle jam 11.00-17.00. jadwal bus kalo weekend dari arah gerbang Bogor Nirwana Residence jam 08.00-16.00 dan dari arah The Jungle jam 11.00-18.00. naik bus nya gratis, adanya setiap 1 jam sekali. kalo ga ada, naik ojeg aja, banyak bapak-bapak ojeg juga daerah sana. atau mau jalan kaki? silahkaaaan

sesampenya di The Jungle, di wilayah parkiran ada wahana Sinema 4D dan Rumah Hantu. skip skip skip. lanjut ke pintu masuk The Jungle, beli tiket dan sewa gelang deposit dulu. gelang deposit ini berfungsi sebagai deposito uang kita. buat sewa loker, buat makan, buat sewa ban. kalo bawa-bawa dompet kan repot, mau basah-basahan pula. jaminan gelang deposit ini Rp 20.000,- dan diisi dengan deposito, nanti diuangkan lagi waktu mau pulang di tempat yang sama.

gelang dseposit yang warna ijo dipake karani
ganti baju dan simpen barang dulu di loker. sewa loker ini pake koin seharga Rp 5.000,- , loker ini sekali buka dan tutup. jadi hati-hati aja kalo mau tutup loker, biar ga usah banyak-banyak beli koin cuma buat buka loker. heuu

beberapa wahana di The Jungle Waterpark :
1. racer slide 
wahana ini bisa buat anak-anak dan dewasa, ada 4 jalur, ketinggian kurang lebih 8 meter.

ios selesai meluncur

cipta, jenot, ios, riza di terminal racer slide

no jeans yaa, ntar ngesot-ngesot di race kaya karani. xixixi
panas tapi dingin

















2. spiral slide
peluncur air bentuk terbuka, ketinggian kurang lebih 100 meter. kalo di wahana ini wajib pake ban. sewanya Rp15.000,- buat single ban dan Rp20.000, buat double ban. bilangnya sih per 3 jam, tapi lebih juga ga apa-apa kali yaa. kaliii. qeqeqe. antrian paling panjang adanya di wahana ini. kita naik ke menara dulu. ada pengukur ketinggian segala. yang masih dibawah rata-rata nunggu sampe tinggi dulu yaa. untung karani lolos, eh ka hampura :p. yang ga lolos malah malla, pake jeans sih. sama kagogon ini kan mal? ditinggal yaa. kapan lagi mal sama kagogon tanpa kita. hahaha

3. tube slide
1 lokasi sampingan sama sipral slide. bedanya peluncur ini bentuknya tertutup. dengan diameter kurang lebih 1meter. selama meluncur, linkungan gelap gulita. dan versi gue, tube slide lebih menantang daripada sipral slide soalnya kita gak tau kapan ada belokan, tiba-tiba kaget weh badan kepental-pental. di wahana ini kita antri dan nyoba sampe masing-masing 3 kali.

kembar ios dan cipta

riza udah kaya the guardian aaja

antri menuju menara tube slide & spiral slide

4. area fountain futsal
arena ini dilengkapi beberapa titik air mancur di permukaan lapangan, jadi kalo lagi maen kadang-kadang disemprotin air dari bawah. Semprotan airnya lumayan keras. di area ini, ada panggung besar yang biasanya dipake buat acara musik. Jingkrak-jingkrak sambil maen air, seru juga. Lupa lah sama umur :)

cipta dan pedang air di fountain futsal
5. water bucket

disini ada ember gede yang diisi air sampe penuh, udah penuh, air di embernya tumpah meruah nyembur ke wilayah yang ada di bawahnya. ga kuat lama-lama disini. tumpahan airnya sakit kena badan.

muka-muka kena tumpahan air

masih santai, ember masih proses pengisian

laki-laki macam apakah kalian ini? qeqeqe
6. kolam arus
santai-santai diatas ban di kolam arus sepanjang kurang lebih 400 meter. bisa liat koleksi ikan juga. ikannya guedeee banget. kirain paus, belum pernah liat paus live soalnya. heuu. sepanjang kolam arus juga banyak disewakan gazebo.

santai-santai di pinggiran kolam arus

tuh arwananya segede gitu di akuarium

ios dan cipta

karani & ipeh

pertigaan kolam arus

berasa dipijit ada semburan airnya
7. food court tengah kolam

kayanya ini satu-satunya kolam yang beneran kolam renang. yang mau berenang, bisa disini. kedalaman kurang lebih 1-1,5 meter. di tengah kolam juga disediakan fasilitas food court.

uji coba kamera bawah air

riza

ios

full team :))
  
8. taman burung
disini wilayahnya kering, dan bisa liat koleksi burung The Jungle.

deket taman burung
 
9. toko cinderamata
seperti tempat wisata kebanyakan, di The Jungle juga disediakan toko cinderamata dengan berbagai aksesoris dengan simbol The Jungle.

   
badan udah gosong dan fisik udah cape ketawa-ketawa terus. sekarang aktunya pulaaaaang. bersih-bersih di loker, ganti baju kering, cek jangan ada yang ketinggalan. nuker deposit di pintu masuk. dan selesai deh, pulang kembali ke tempat masing-masing.


depan pintu masuk The Jungle

di wilayah BNR ini bentuk bangunannya unik-unik. Sempet sih foto-foto tapi filenya raib dari hardisk -_-

full team depan orchard walk

You Might Also Like

0 komentar