Karakter Berdasarkan Golongan Darah

Mei 17, 2013

Di beberapa bulan yang lalu, waktu matkul manajemen, dosen manajemen yang menurut gue sexy (dalam dan luar) mengaitkan tipe kepemimpinan dengan golongan darah. Kata si ibu, karakter orang-orang ada kaitannya sama golongan darah. Nah, jadi penasaran kan. Alhasil, bertanya sama mbah google aja buat ngelepas dahaga rasa ingin tahu yang cukup tinggi ini.
eng ing eng…
Baca-baca dari artikel satu ke artikel lain
Kesimpulan: Tipe golongan darah gue paling banyak minusnya daripada yang lainnya. Tapi, ga semua apa yang diprediksikan itu dirasa bener. Ada yang aneh, ada yang bukan gue banget, dan ga sedikit juga yang pas.

Salah satu (ralat: salah banyak) karakter yang gue rasa pas antara lain:
1. Cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya *ceklis*
Kalo sama hal positif sih oke ya, jeleknya kalo pengen tau tentang hal ga penting -___-.

2. Cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan *ceklis*
Hobi gue emang banyak. Nonton, jalan-jalan, makan, tidur, baca novel, dengerin musik. Kalo udah mulai bosen, diremix tuh semuanya, jalan-jalan sambil makan sambil dengerin musik sambil baca lalu nonton dan semuanya dilakukan dalam tidur. Hahaha!

3. Memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya *ceklis*
Lebih ke kepraktisan kalo gue rasa. Misalnya dalam belajar, cuma dipelajari yang ada di kisi-kisi aja, ogah kalo buka-buka yang lain. Praktis sama males bedanya tipis yah? heu.

4. Cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan *ceklis*
Kadang-kadang seperti itulah, either good and bad habit yang gue punya. Terutama masalah hati, yaiyalah pengen nomer 1. No way buat nomer yang lain.

5. Dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka *ceklis*
Ga ada efeknya kalo diliat dari luar. Antusias sama enggak, ga ada bedanya. Kalo antusias berarti emang ngerjain sesuatu pure dari dalem diri gue. Kalo lagi ga antusias, lebih ke ngehargain perasaan orang lain aja.

6. Bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang *ceklis*
Kalo kebanyakan yang ngeriung gue suka tiba-tiba pusing dan lalu memisahkan diri dari kerumunan dan lebih memilih untuk baca atau tidur. Orang-orang terdekat gue udah pada hapal banget pasti kalo lagi ngumpul gue tiba-tiba ngilang, ga jauh dari nyari tempat sepi.

7. Demen banget ngobrol, bahkan kalau sudah ketemu orang yang dianggapnya cocok, betah ngobrol sampai berjam-jam lamanya *ceklis*
Dari bangun sampai bangun lagi bisa dihabiskan buat ngobrol sama orang yg dirasa klik, dan kayanya orang yg gue rasa cocok itu adalah orang yang tipe golongan darah yang sama kaya gue.

8. Sahabatnya ada di mana-mana *ceklis*
Modal SKSD sih, prinsip gue ga ada yang salah dari nyari temen sebanyak-banyaknya, ga rugi nyari sahabat sebanyak-banyaknya.

9. Selalu optimis dan jika sudah mengambil keputusan, sulit sekali diubah *ceklis*
Kalo sekali bilang “enggak” tandanya emang beneran enggak. Ga bisa dipaksa sekuat apapun paksaan itu. Begitu juga sebaliknya, kalo sekali bilang “iya” tandanya beneran iya. Ga bisa ditentang sekuat apapun tentangan itu.

10. Kurang hati-hati *ceklis*
Nah... coba aja jalan bareng gue. Pasti ada aja deh momen kesandung kaki sendirinya -_-.

12. Bicaranya terkadang seperti nggak pakai kontrol. Nggak jarang sering membuat lawan bicaranya tersinggung *ceklis*
Miaaan yaa, gue emang bawel. Tapi ga ada maksud buat nyindir ko, cuma gue terlalu apa adanya. Sedang dalam proses pengontrolan dan pengurangan ko. Sekarang kalo mau komentar, otak sama hati gue on kan dulu biar keluarnya cerdas dan berperasaan.

13. Suka ada awal dan akhir dari sebuah percakapan *ceklis*
Gue ga suka sama hal-hal nanggung apalagi bikin penasaran, mending ga usah buka topik deh kalo emang ujung-ujungnya ga ada solusi atau ga ada yang mau dikasih tau.

Demikian…
Lagi usaha juga buat meraih kedewasaan, dewasa versi gue ga diliat dari usia tapi dari kemauan untuk berubah ke arah yang lebih baik dan mengurangi hal-hal negatif :)

*ALIF, Alhamdulillah It's Friday
**Postingan ini nemu di draft Maret 2012
***Can you guess? Golongan darah apakah sifat-sifat diatas?

You Might Also Like

0 komentar