Silver Linings Playbook

Mei 29, 2013

Nilai dari gue 7.5 deh dari 10 buat film ini.
Versi gue, Inti cerita dari film ini tentang 2 orang yang saling menyembuhkan dari kesakitan masing-masing...
Pat Solatano Jr. yang baru keluar dari rehabilitasi karena punya kelainan jiwa akibat mergokin istrinya dulu selingkuh, terus kayanya ngelakuin kekerasan sama selingkuhan istrinya ini...
Tiffany Maxwell yang punya kelainan jiwa juga. Mantan pelacur yang ditinggal suaminya meninggal dan dikeluarin dari kantor karena berhubungan seksual sama seisi kantor yang jumlahnya 11orang dengan macem-macem gender...
Pat masih terobsesi sama mantan istrinya dan Tiffany ga nerima kalo suaminya udah meninggal. Mereka ikut kontes dansa dengan goal masing-masing. Awalnya Pat ga mau, tapi dibujuk Tiffany yang bilang kalo dengan ikut kontes dansa bisa buat ngebuktiin ke mantan istrinya kalo dia udah lebih baik, fokus, dan bisa bekerjasama...
Diakhir cerita, Pat sadar kalo sebenernya Tiffany lah yang nerima kondisi dia yang sekarang...
Scene favorit gue waktu Pat bilang gini ke Tiffany di mendekati ending film :
"Satu-satunya cara berkenalan denganku yg gila adalah dengan melakukan sendiri hal gila itu. Terima kasih. Aku cinta padamu. Aku sadar pada saat aku bertemu denganmu. Maaf kalau butuh lama bagiku untuk mengatakannya. Aku hanya bingung"
Yeayy, Happy ending :)
Note :
Silver lining merupakan metafora optimis dari idiom "every cloud has a silver linings" yang artinya kurang lebih : kita harus melihat hal positif dari segala hal. Bukan cuma dari hal baik tapi juga dari hal buruk yang kita alami. Be hopeful because difficult times always lead to better days. Cmiiw :)

You Might Also Like

0 komentar